Sejarah Blog Ini dan Alasanku Menulis Lagi



Hai kamu pembaca blog-ku. Di sini, ku ingin menjelaskan sejarah pembuatan blog ini dan mengapa aku menulis blog lagi. Oke daripada banyak basa-basi, langsung aja deh ya.

Jadi gini teman-teman. Pada jaman dahulu kala ketika aku masih suka jalan-jalan naik sepeda pakai celana pendek biru dan baju kemeja putih yang bertuliskan “SMP”, aku sudah mengenal internet. Waktu itu, yang aku tau, internet berisi konten-konten yang diunggah orang-orang untuk dibaca oleh siapa saja di seluruh dunia. Ada yang isinya cerita-cerita, jokes-jokes receh pada jamannya, video-video lucu, gambar-gambar keren, dan lain sebagainya (tau juga kok ada yang gak boleh dilihat hehe) ya begitulah. Aku kemudian tertarik untuk membuat situs webku sendiri. Akhirnya aku membuka akun Friendster yang ada animasi bling-bling dan tulisan berjalan gitu, jadi dianggap keren aja kan waktu itu. Namun, setelah usiaku bertambah alias sudah SMA, aku mulai menyadari bahwa itu kekanakkan dan alay men. Jadi aku memutuskan untuk membuat blog saja di Blogger.

Setelah membuat blog, aku bingung dong ini blog bakalan diisi apa. Jadi, aku memutuskan untuk mengisi blogku dengan jokes-jokes receh yang ku ambil dari bungkus permen karet apa gitu merknya lupa. Aku bercita-cita mencatat semua pengetahuanku lewat blog. Wih keren kan idenya? (Tapi percuma sih da pengetahuanku gak seberapa). Aku juga mengenal tema-tema Blogger gitu berikut cara install dan editnya. Dari sini jugalah aku tertarik belajar web programming. Namun, tidak lama, aku mulai kehabisan ide konten untuk di-post di blogku (iya lah masa semua pengetahuan dimasukin ke blog kan banyak banget). Akhirnya, aku vakum dari dunia per-blog-an ini.

Setelah tamat SMA, aku masuk ke sebuah kampus teknik yang cukup keren lah ya di Bandung yang katanya sih kalau lulus dari situ langsung jadi menantu idaman mertua. Yaudah terserah deh. Di tingkat ketiga, pada suatu mata kuliah, terdapat tugas yang mewajibkan mahasiswanya menulis progress tugasnya di blog (yang belum punya blog disuruh buat blog dulu). Tugasnya tugas kelompok sih, yaitu membuat sebuah alat menggunakan microcontroller Arduino Uno. Tiba-tiba ku teringat bahwa dulu aku punya sebuah blog yang tidak digunakan lagi. Kemudian, aku buka lagi blog tersebut dan aku modifikasi habis-habisan agar dapat digunakan kembali. Aku hapus semua postingan yang dulu agar terlihat seperti baru lagi. Taraa!! Jadilah blog ini.

Sejak postinganku di blog tentang tugas Arduino, aku kepikiran untuk menulis lagi di blog. Tapi aku ingin menyelesaikan web pribadiku terlebih dahulu sebelum menulis di blog. Oleh karena itu, aku fokus menyelesaikan pembuatan web pribadiku di tingkat 4 walau tugas akhir menghantuiku (selow lah ya skripsi pasti berlalu men). Singkat cerita, web pribadiku selesai sekitar bulan Agustus 2018. Jadi aku mulai menyusun rencana mengaktifkan kembali blogku. Akhirnya, hari ini, blog-ku secara resmi kembali mengudara.

Lalu, kenapa sih aku menulis di blog? Aku menulis di blog karena terinspirasi beberapa orang di lingkunganku. Mereka mencurahkan pengalaman, isi hati, dan pendapat mereka tentang sesuatu di blog mereka masing-masing dengan gaya penulisan masing-masing pula tentunya. Aku menganggap mereka keren karena dapat mengabadikan pemikiran dan momen hidupnya dalam sebuah tulisan sehingga dapat dilihat kembali suatu saat nanti atau bahkan menginspirasi orang lain seperti aku yang saat ini terinspirasi. Akhir kata, mohon tips, saran, dan doanya ya agar aku tetap konsisten menulis di blogku yang masih sepi ini.
Terima kasih teman-teman telah membaca sampai sini.


Salam, Buba.
Pukul 2 pagi.
Diberdayakan oleh Blogger.